keyboard experience

entah mengapa, saya ingin nulis tentang ngetik pake kibor (aka keyboard)
tadi abis nge-post seh.. kan ngetik2… kerasa banget tuh tangannya gerak2 mulu. dari itu saya nyadar sesuatu:

“tangan kiri saya lebih gatal ngetik daripada tangan kanan”

mengapa ini bisa terjadi?

entahlah, aku berusaha googling tapi aku ga ngerti keyword yang pas –” .jadi aku berusaha membuat analisa sendiri. jadi begini menurut saya. saya membagi analisa saya menjadi beberapa poin.

poin pertama: saya kidal. jadi seenggak-enggaknya saya banyak2 menggunakan tangan kiri. reflek juga didahulukan tangan kiri. jadi kesimpulan sederhana saya: secara alamiah karena saya kidal jadinya reflek mengetik dengan tangan kiri lebih nyala. gitu.

poin kedua: di daerah tangan kiri lebih melingkupi banyak huruf. sedangkan tangan kanan lebih banyak mengkover beberapa huruf saja, simbol2, dan enter (arah panah juga). meskipun daerah di tangan kiri lebih banyak huruf2 yang ‘jarang dipake’ (Q,W,Y,Z,X, dll [menurut saya]) tapi tetap saja daerah ini mengkover banyak huruf. dan di daerah tangan kanan memang beberapa hurufnya adalah termasuk huruf2 yg sering dipake, namun simbol2 jarang dipakai. sehingga lebih tidak gatal. kesimpulan: tangan kiri lebih gatal karena gerakannya lincah mengkover banyak huruf daripada tangan kanan.

sekali lagi, ini cuma analisis bodoh dari saya yang bodoh. lagian saya engga survey ke orang normal (he masio wong kidal yo normal jeh –“) gimana perasaan (tangannya) pas ngetik banter. oya, aku jadi penasaran ma orang yang ngetik 10 jari, tu gimana ya? kanan kiri gatelen kali ya? –a

ada info menarik lagi soal penjarian 😀
aku pernah baca thread di kaskus, tentang touchpad. touchpad itu kan fungsinya kayak mouse gitu. trus ada kaskuser yang ngasi tips buat nge-leptop efektif. yaitu dengan menggunakan kedua jempol untuk mengendalikan touchpad. dan aku ndiri udah nyoba2, emg susah bro. tapi seru gitu, biar tangan ga gerak2 jaoh2. menghemat energi, hahaha.

bayangkan kombinasi keren: ngetik 10 jari + ngendaliin touchpad dengan 2 jempol :D:D
kalo emang ga bisa 10 jari, paling engga 8 lah. 2 jempol standby pegangan touchpad. 🙂

ayo belajar ngetik dengan elegan! x)

ps: saya ndiri ngetik berapa jari ni ya? yang bener2 efektif kayaknya 6 jari aja… *malu*

ciao .mawanz d’marvellou.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s