waktu (oh, klasik beudz)

Berbicara tentang waktu… hanya akan menghabiskan waktu saja -,- . karena kita membicarakan sesuatu yang terus berjalan dan berputar mengiringi kita. Bahkan waktu itu seperti penghisap kita, karena waktu itu sebenarnya bukan bertambah, tapi berkurang. Waktu itu menghisap kita. Waktu memakan kita. Ini yang sering terlewatkan.

Dan masalah waktu ini masih menjadi masalah saya. Oh, bukan waktunya yang menjadi masalah, tapi orangnya –“. Jadi begini:

Kemaren dari tanggal 4 sampe 12 Jan 2010 tu UAS. Iya, ujian akhir semester. Semalem sebelum ujian udah berusaha mbaca2. Kalo masi ada yang kurang gimana? Akhirnya saya berpikir untuk datang pagi banget dan belajar dengan teman2. Pada hari pertama, tekad berjalan dengan sangar: saya termasuk yang datang pada pagi masi buta (walau ada teman yang datang pas pagi lebih buta). Bodohnya: jam segitu teman2 blom dateng. So? Okee belajar lagi dari yang ada.

Hal bodoh tentang waktunya: saya engga konsisten datang pagi2 buta. Tambah hari saya datengnya lebi siangan, tapi engga sampe telat. Tapi ada satu hal yang “konsisten”: tiap sabtu saya telat.

Hari sabtu hari pembinaan. Pembinaan mat. Matematika, bukan mental. Mental saya memang ga beres tapi masih tahap bisa diberesi sendiri. Oke2 be-te-te (baca: back to topic). Pembinaannya jam 08.30. bahasa hurufnya pukul delapan lebih tigapuluh menit atawa setengah sembilan. Kalo dibuat perbandingan dengan berangkat sekolah yang normalnya, jadinya gini: pukul 05.15 mandi, 05.30 makan, 05.45 beres2 tetek bengek, 06.00 berangkat (itu semua hitungan kotor, belom ngaret2 ada yang ngilang ato ngerjain tugas pagi hari). so jadinya siap2nya 45 menit, ato biar bulet sejam wes. itu buat hari sekolah, weekday, senen sampe jumat. how about saturday?

sabtu hari males2an. jangan engga setuju, tak goreng kon. males. oke, males. apalagi masuk jam 08.30. ah, nyante men. beda 2 jam ma biasanya weekday. tapi ternyata 2 jam ini justru membuat menjadi me-mentolo-kan. so, hari sabtu jadwalnya jadi gini: bangun, solat, aktivitas (lari atau baca novel atau laptopan atau internetan), mandi, makan, berangkat. itungan kotor perjalanan 30 menit, so jam 08.00 dah kudu ngganteng. brarti, jam 7 cukup lah untuk mulai siap2. walhasil, ada sekitar 2 jam (jam 5-7) untuk aktivitas. dan karena saya miskin variasi aktivitas, akhirnya sering2 saya ngenet. dan itu pembodohan.

2jam itu ga kerasa. dan tidak produktif untuk ngenet yang paling2 buka fb yang no notif dan twitter yang no reply juga. namun 2 hal itu selalu menggoda karena 2 hal itu real time sehingga bisa update sewaktu2. dan atas alasan penasaran, jadinya seringnya 2jam itu ditrabas hanya untuk menunggu update yang penting yang ternyata gada. sip. dan sekarang jam 07.45 dan belom mandi dan beres2 tetek bengek. makan udah.

dan tetek bengek itu flexibel. dia bisa menggede sak karepe dewe. hal2 yang engga penting tiba2 pengen dibawa dan ternyata raib, so nggolek dulu. dan itu memakan banyak waktu.

hasilnya –> harusnya berangkat jam 08.00 untuk ngejar masuk jam 08.30, tetek bengek baru selese jam 08.45… (fyi itu sabtu 17/01/10 kmaren, gara2nya mau badminton siangnya. jadinya nyari2 ide gimana biar nyantolin raket ke motor dengan elegan. hasilnya sip lo :D)
effect–> pikiran ga karuan, mentolo nrabasi wong2, wedi2 dewe, nggolek kesempatan kabur.
fact–> nyetir kayak biasa e,siap2 alasan lek ditakoki kok telat, siap2 muka e badak ben ga isin. pas tahu seng ngajar wong e apikan mbek wong telat, akhirnya masuk dengan tanpa dosa *_*
result–> masuk jam 09.15, selamat sentausa, tapi omongan2 pak e rodo mbulet, dan tetap ngganteng hingga pembinaan selesai, 10.30

so, the point is…
hari sabtu hari males2an. kalo bisa kosongkan jadwal dan maleeeeeees2aaaaaaan aeeeeeeh x)
*ngaco ya? benar kok*
another point is… (–“)
harus konsekuen dengan waktu. persiapkan jauh2 sebelumnya. berikan tambahan waktu untuk jaga2 hal2 tetek bengek tak terduga.

haha that’s all 😛

ciao .mawanz d’marvellou.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s