matematika cinta

wew, haloha senangnya1

lagi nganggur neh. mumpung ada ide, tak nulis ae yo.
iki aku ngarani ne “matematika cinta cowo”.
wes wes biasa ae, aku ero lek sangar *halah

jadi,
entah kenapa tiba-tiba aku terpikir ini. pikiran dewe lo. aku menghubungkan beberapa aplikasi sederhana dari matematika dan mengkaitkannya dengan cinta.
kenapa dengan cinta?
karena bukan tentang superman. apalagi spiderman. apalagi bajak laut *halahalah
yasudahlah, jadi begini: aku membuat berbagai rumusan sederhana yang simpel, mudah dimengerti, aplikatif, fluktuatif, efektif, dan legislatif. apa negeslatif juga? bisa jadi.
untuk memudahkan:
-para cowok dilambangkan X dan cewek Y dengan syarat jika cowok baik-baik maka X > 0 dan Y kebanyakan dianggap konstan (cewek pada umumnya)
-a^b berarti “a pangkat b”
-a/b berarti “a dibagi b” atau “a per b”
(kalo ada perubahan akan diberitahu. untuk memudahkan)
(sori ribet ngeliatnya, belom lancar pake latex.)

1. kalo kamu sebagai cowok ngerasa bisa menambah kebahagiaan cewek, maka kebahagiaan kalian bisa ditulis: X + Y = K dengan K = variabel kebahagiaan dan Y dianggap konstan

2. kalo kamu bisa ngerasa menambah kebahagiaan berkali-kali, maka K = X.Y

3. kalo kamu mungkin ngerasa sempurna, bener-bener Mr. Perfecto, bukan Mr. Perverto, bolehlah K=Y^X

4. kalo kamu ngerasa cowok romantis, bisa ngasi rayuan-rayuan maut, berarti harusnya juga kamu bisa ngeracik f(X) = aX^2 + bX + c sedemikian rupa dengan syarat D0 (definit positif) maka kamu telah membentuk rayuan maut yang memabukkan wanita namun tetap berada di daerah positif

5. sebagai cowok sejati, seharusnya kamu terus mengupayakan f(X) mu terintegral terus. bolehlah sekali mendifferensial untuk mencari titik balik romantikamu agar menjadi kisah cinta yang dahsyat. ingat, cari nilai X titik balikmu dengan f'(X)=0. dan jangan lupa juga F(X) = 1/(n+1) . n^(n+1) + c . gunakan konstanta yang baik juga.

6. untuk mengetahui bagaimana ampuhnya pedekate mu, ukurlah dengan limit. kalo kamu tipe pekerja keras, dengan limit pendekatan X ke tak hingga, yang berarti kamu akan lakukan apa aja dalam pedekate mu, maka carilah momen dimana f(X) yang akan kamu dekati adalah f(X) = X sehingga ketika kamu hitung limitnya, maka prosentase kesuksesanmu mendekati tak hingga *woh, opo karepe -,-

7. kalo kamu mungkin sulit berjuang maksimal, hanya mampu berjuang dengan limit pendekatan X ke A, maka carilah f(X) yang menghasilkan nilai tak hingga, yaitu tentu saja f(X) = 1/(X-A) .tapi itu tidaklah mudah. mungkin kamu bisa bersyukur asal kamu ga dapet f(X) = X-A ,yang berarti usahamu 0, sia-sia.

8. kalo kamu tipe malas, wew, tidak mau berjuang, limit pendekatanmu X ke 0, tentu sangatlah susah. kamu harus menunggu keajaiban agar kamu menghasilkan nilai yang bagus. berharap f(X) = 1/X ? wew, susah sekali. kecuali ada variabel kontrol pada dirimu yang mampu menaikkan nilai pendekatannya. kalo bisa sampe tak terhingga, kamu benar-benar sempurna.

9. tak selamanya kamu bisa diterima begitu saja. terkadang kamu dites, apakah kamu benar2 setia, atau mendua, meniga, atau menur. maka dia akan mengetesmu dengan S = Y/X dengan S = variabel kesetiaan dan Y tetap konstan. normalnya pria setia dia mampu X = 1. X > 1 ? siap-siap dicurigai dicemburui setiap waktu. 0 < X < 1 ? berarti kamu ngasi perhatian berlebih dan hampir melupakan dirimu. X = 0 ? wew, siapa dirimu kalo gitu? tak berwujud, tapi membuat si Y merasakan tak terhingga –"

10. berdasarkan aturan relasi fungsi, sebuah Y yang dimasukkan ke f(Y) akan memiliki invers jika memiliki hanya satu f^(-1)(Y). sebuah Y yang dimasukkan ke f(Y) harus tepat memiliki 1 hasil f(Y), sedangkan f(Y) sendiri boleh berasal dari lebih dari satu Y. itu akan sama seperti kenyataan jika kita menganggap Y = variabel cewek dan f(Y) = variabel cowok. cewek tidak boleh bersuamikan lebih dari 1 orang, sedangkan cowok boleh beristrikan lebih dari 1 meskipun dengan syarat dan ketentuan berlaku ;p

oke, mungkin gitu ajalah. no offense at all yah. it’s just for fun-fun an. kalo ada kesalahan mohon beritahu saya yah 🙂

ciao .mawanz d’marvellou.

Advertisements

One thought on “matematika cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s