Ngincip Thai

hai hai hai.
di tengah hiruk pikuk dan ramai tamai (opo iki?) persiapan ujian dan ujiannya sendiri, yang namanya lelah itu pasti ye. Apalagi yang ga biasa belajar nggetu (baca: belajar bersungguh-sungguh). Belum mulai belajar aja udah lelah :P. Yaa gimana-gimana emang kudu dibiasain nih. Trus kalo uda mentok? Istirahat dong. Nonton film? Ya!
(*usap peluh* akhirnya basa-basinya selesai juga nih. Jangan sampe udah buntu di basa-basi -_- Lanjyuuut)

Browsing-browsing forum, liat di blognya orang, ketemu beberapa rekomendasi film yang katanya menarik ditonton. Trus ada yang menarik perhatian neh. Film Thailand (a.k.a. Thai Movie). Temanya rata-rata komedi romantis gitu yang direview. Dan rata-rata komentarnya ‘lucu, ngakak, tapi haru, romantis! de el el!’ sekitar itu lah. Akhirnya penasaran lah saya. Cari cari cari, terpilihlah beberapa judul. Dan yang beruntung udah aku tonton, ini nih: “Bangkok Traffic Love Story” ama “Hello Stranger“. Beruntung banget mereka bisa aku tonton yaaa :’D *ketiban traffic light* *dikaplok stranger* Nih posternya:


Okey, ane review gabungan neh. Cek cek cek.

Langsung review dua-duanya jadi satu aja yah. Ngantuk nih. -o- (ya iya lah terserah gue. Siapa elo. *dilempar asbak*)
Ehm. Jadi, menurut saya sebagai penonton film biasa, kedua film ini memang cukup bagus seperti respon penonton film yang aku liat di forum-forum. Lucunya ada, ngakak juga, trus tiba-tiba sedih, dan akhirnya…. eaaaa liat aja dewe. Ekspektasi awalku sih, nih film just another romantic comedy film. Tapi ternyata, ya, cukup nge-mixer saya seh. (baca: cukup mengaduk-aduk perasaan)
*yo ga segitunya se* *tapi emang rada kerasa kok. hiks *netes, umbel**
“Bangkok Traffic Love Story” (BTS) tu tentang cewek yang ngejar cowok. Intinya sih gitu. Traffic-nya ada di penggambaran suasana Bangkok yang machet-machet juga kayak di Jakarta (kayak Surabaya? Nggak ah. Surabaya jek mending B-) ).Cukup romantis lah. Endingnya mengaduk. huks. *ngaduk adonan roti*
Yang satunya, “Hello Stranger”, tentang cowok cewek asal Thailand yang liburan di Korea. Mereka enggak sengaja ketemu dan ga pernah kenal sebelumnya. Situasi membuatnya berdua terus. Dan kemudian ada ini, itu, ea, ea, ea, akhirnya, eaaaaa. Endingnya pun… lebih mengaduk. hukshukshuks. *ngaduk adonan semen*
Bagus kok. Banyak adegan yang memancing tawa sehingga tidak membuat film ini berat. Bahasa Thailand yang sebelumnya aku ga pernah denger, ya tentu aja terdengar aneh di kuping. Nada ngomongnya rada ceplos-ceplos tuh tokohnya.Meski begitu, ada satu hal yang membuat aku heran. Di kedua film ini, terdapat adegan atau kata-kata yang ‘vulgar’ secara frontal. Memang sih di film-film Barat juga banyak yang kayak gitu, tapi ya tetap mengherankan saja. Apalagi ini kan film Thailand *ehem*. Yang maen itu cowok dan *ehem* cewek Thailand. Underline that. Cewek Thailand. Tau kan kalo ada yang bilang kalo rata-rata cewek Thailand itu…. (isi sendiri)? Ya kan? Ga maksud nuduh, cuma kalo ngeliat dialog yang ‘vulgar’ tadi ditambah dengan rumor di atas, kan jadinya…. -______- *muka melebar* *selebar meja*
(betewe, dialog yang ane maksud itu berdasarkan translate yang ane liat lho. Dan itu vulgar –“. Jadi mungkin ada interpretasi yang salah dari saya, harap dimaafkan. Hamba hanya manusia biasa. wekawekawek)
Conclusion: bolehlah film Thailand menjadi alternatif tontonan. Terutama untuk penggemar komedi romantis. Banyak pilihan yang bisa dicoba ditonton. Ga ada salahnya kan nonton film Thailand? Asal ga lupa belajar aja. Ha ha ha……
Aku sih ya biasa ae. Nggak trus jadi penggemar film Thailand *ohmaigaaaaaaaawd (-_-)*. Kan ane cuma sekedar ngincip film Thailand. Bukan ngincip tai. Elo kali yang ngincip tai. Iya kan? Ngaku loe!!! *apasih* *geje* *blogger labil*

yaaaa sudah. Have a nice day in real life! 😀

btw, gimana ya film Indonesia sekarang……. hm…..

Leave a Reply

