Promosi*

Tadi abis dari Hi-tech Mall. Cuci mata gitu dah *edisi maniak komputer*. Trus berhenti di salah satu toko. Promosinya menarik bro.

“Modem murah hanya Rp99.000,00 !!! Bonus internet gratis 2 bulan dengan kecepatan 3.1 mbps!!!”

Wah, siapa yang ga tertarik? Biasanya harga modem itu ratusan ribu. Apalagi ini modelnya batangan yang tinggal plug-n-play alias ga perlu repot install driver dari CD tambahan. Ditambah lagi bonus internet gratis selama 2 bulan! Mantep banget to?

Penasaran, saya masuk toko itu dan tanya. Ternyata eh ternyata…

Harganya adalah Rp399.000,00 !!!

Trus kok bisa mereka menulis harga modem itu Rp99.000,00 ?

Setelah diberitahu oleh masnya, tambahan Rp300.000,00 itu adalah paket internet unlimited sm*rtfr*n selama 2 bulan! Harga modemnya doang adalah Rp99.000,00. Jadi, yang dipajang di depan tokonya adalah harga modemnya doang. Padahal kita ga bisa beli modemnya doang karena paketan itu sudah bundle, ga bisa diceraikan. Caaaaak…. mentolo pek. -____-“

Ada juga sih yang kayak gini. Ini saya alami sekitar 6 tahunan silam. Ketika itu, penggunaan handphone belum menjamur seperti sekarang, di mana orang zaman sekarang punya 2 hape adalah biasa saja *<< wong penting tuh*. Dulu, kalo beli nomer perdana baru itu masih mahal. Minimal 50 ribuan. Dapat pulsanya 50 ribu. Ga kayak zaman sekarang kan, beli perdana cukup 2 rebu perak.

Nah, suatu ketika, di siang yang bolong, lewatlah saya di toko di depan perumahan. Tiba-tiba saya melihat ada penawaran menggiurkan.

“Jual perdana ** gratis!”

Saya jadi kaget dong. Yang lain pada jual perdana harga 55 ribu, 25 ribu, ini malah jual gratis! Saya pun penasaran. Jreng jreng….

Keesokan harinya, saya, mbak, ama mas ke sana. Ceritanya mau beli gratis beneran neh. Pas di sana, ter-nya-ta-oh-ter-nya-ta…..

Jreeeeng….

…setelah pesan berikut ini! *dilempar tivi*

Ea. Jadi ternyata, harga perdananya adalah Rp50.000,00!

Kok bisa dibilang gratis???

Maksudnya gratis karena perdana itu berisi pulsa Rp50.000,00. Jadi harga perdana doang itu Rp0,00 alias gretonggg! Dan pembeli ga mungkin beli kosongan. Jadinya yaaa, mentoloooooo….

Dasar ya orang-orang ini. Pinter kalo buat promosi. Setidaknya orang biasanya akan tertarik dengan pembukaaan kayak gituan. Trus karena uda masul, biasanya akan sekalian beli. Biasanya sih. *Mboh se, neges kok iki.*

Emang kudu kreatif biar sukses! Ya kan? Ya kan? :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s