Koin

spinning-coin

Ibarat koin. 2 sisi yang bertolak belakang. Ketika kita melihat sisi depan koin, orang lain mungkin ada yang melihat sisi depan juga seperti kita, ada juga yang melihat sisi belakangnya. Tidak ada yang salah. Semua itu terserah mereka. Tinggal bagaimana menyikapinya.

Kita berada di dalam kereta. Kita melihat jendela. Sesaat kemudian, kita melihat orang-orang, bangku, meja, toko, stasiun, bergerak. Meninggalkan kita. Hal ini tidaklah salah, meskipun kita semua tahu bahwa yang bergerak adalah kereta. Toh fisika mengakui hal ini. Ini semua bergantung persepsi. Cara pandang kita terhadap sesuatu.

Sekarang perhatikan di sekitar kita. Mari kita pikirkan.

Tawa yang muncul, bisa jadi itu menertawakanmu dengan tertawaan yang sinis. Atau bisa jadi itu memang tertawa karena hal yang lucu.

Senyum yang terkembang, siapa yang tak senang melihatnya. Senyum yang memberikan semangat hidup. Tapi siapa yang tahu kalau di dalam senyum itu terdapat sumpah serapah penuh kehinaan.

Pemberian mereka, mungkin kita menganggap hal itu sebagai bantuan atas kepedulian mereka. Tapi siapa tahu, mereka bermaksud merendahkan.

Siapa tahu? Hanya Tuhan dan masing-masing yang tahu.

Kau kira aku menulis ini untuk apa? Sekedar berbagi pikiran? Atau menyindir? Atau hanya kamuflase atas pesan tersembunyi? Atau hanya omong kosong? Hanya Tuhan dan aku yang tahu. Haha.

 

Sudahlah, tak perlu merasa pikiran kita teracuni. Cukup dengan selalu berpikir positif terhadap segala sesuatu. Itu sudah memproteksi diri dari kemungkinan bahaya yang besar.

 

Tapi tetap, ini semua terserah apa kata persepsi.

 

 

Menurutmu?

 

(gambar dari sini.)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s