Pulang

Halo kawan. Saya pulang.

Setelah sekian hari (loading… menghitung hari…) atau lebih tepatnya 22 hari berada di Depok menjalani hari-hari awal kehidupan kampus, saya kembali pulang ke rumah orang tua. Tempat di mana saya dibesarkan dari kecil. Tempat di mana saya menghabiskan masa SD, SMP, dan SMA. Tempat di mana saya bersiap dan dipersiapkan untuk menghadapi dunia ini. Dunia yang saya sebut dunia perantara. Dunia di mana saya akan menghadapi berbagai macam proses untuk menentukan akan jadi seperti apa saya. Apakah hanya sekedar lulus, atau lulus benar-benar menjadi ‘orang’, atau malah tak menjadi siapa-siapa.

Dalam pulang ini, saya anggap sebagai istirahat. Meskipun orang-orang lebih banyak menganggap ini sebagai mudik, saya lebih menganggap ini sebagai istirahat, sekaligus mudik. Istirahat setelah menjalani perubahan dunia, Istirahat setelah terkaget dengan hal-hal baru. Istirahat setelah lelah memikirkan diri sendiri. Istirahat.

Tentunya saya harus bersiap. Bersiap untuk lompatan besar. Bersiap untuk jatuhan terdalam nan menyakitkan. Bersiap untuk tarikan dari sana sini. Bersiap untuk tersesat. Bersiap untuk terdiam. Bersiap untuk sukses!

Oleh karena itu, mari kita beristirahat. Selamat beristirahat!

 

 

*oke, ini emang (agak) lebay.*

Leave a Reply

